Halaman

Kamis, 24 Februari 2011

KODE NINJA SAGA (FACE BOOK)

Cheat Ninja Saga Level

i
Untuk melakukan Cheat Ninja Saga Level ini kamu harus mempunyai Software iniQuantcast
INDONESIAN
1. Cheat Engine 5.6.1 ( Download Di Sini )
2. Firefox
Langkah-Langkah:
1. Pergi ke Ninja Saga tetapi jangan pilih Character
2. Buka Ce5.5 dan pilih firefox dalam proses list mu (process list)
3. Tandai Hex, 8bytes, Also Scan Read-Only Memory (ASROM)
4. Scan “3B0008C25B5E0689?
5. Keluar 2 addresses . Klik kanan addresses yang ke 2 dan klik Disassemble this memory region
6. Klik kanan di kode dan pilih Toggle Break Point
7. Kembali ke Ninja Saga, pilih character dan klik play. Game dan browser (Firefox)  akan diam (beku).
8. Sekarang di Ce5.5, klik menubar Debug > Run  2 KALI
9. Di samping kanan Registers panel. Klik 2kali EAX dan ganti value ke level kamu berikutnya. daftar value level ada di bawah.
10. (contoh: saya level 4. jadi saya masukkan 733 di value untuk menjadi level 5)
11. Sekarang klik kanan kode yang di pilih di (langkah 6) dan pilih Toggle Break Point lagi  (ini untuk mengembalikan pembekuan Game dan browser (Firefox)
13. Klik Debug > Run
14. Sekarang kamu akan masuk Ninja Saga dengan level yang baru. Have fun!
ENGLISH
You must have this Software:
1. Cheat Engine 5.5
2. Firefox

Steps:

1. Go into Ninja Saga but do not Select Character
2. Open Ce5.5 and select firefox in your process list
3. Tick hex, 8bytes, ASROM
4. Scan “3B0008C25B5E0689?
5. 2 addresses returned. Right click the 2nd address and Disassemble this memory region
6. Right click the selected code and select Toggle Break Point
7. Go back to Ninja Saga, select character and click play. The game and browser will now freeze.
8. Now in Ce5.5, click Debug > Run   TWO TIMES
9. At the right side is the Registers panel. Double click the EAX and change the value to your next level. The list of level values can be found below.
10. (example: i am level 4. So i input 733 which is the value for level 5)
11. Now right click the selected code (step 6) and select Toggle Break Point again  (this is to unfreeze the game and browser)
12. Click Debug > Run
13. Now you will enter Ninja Saga and your new level will be reflected. Have fun!
Values untuk setiap level:
* 2-144
* 3-378
* 4-544
* 5-733
* 6-No Code
* 7-1000
* 8-1600
* 9-2600
* 10-No Code
* 11-3600
* 12-4600
* 13-5600
* 14-6600
* 15-7600
* 16-9000
* 17-No Code
* 18-No Code

* 19-11000

KODE GTA PS2 INDONESIA

kalo mau liat kode gta yg ini ja yg gampang dimengerti:
Di Sadur Ulang Oleh: Cia-Cia Playstation
Keterangan:
█ = Kotak ▲= Atas ►= Kanan ▼= Bawah ◄= Kiri =


Cheat: Infinite Lung Capacity
▼, ◄, L1, ▼, ▼, R2, ▼, L2, ▼

Cheat: Cars Fly
▲, ▼, L1, R1, L1, ►, ◄, L1, ◄

Cheat: Traffic is Fast Cars
▲, L1, R1,▲, ►,▲, X, L2, X, L1

Cheat: Reduced Traffic Cheat: Reduced Traffic
X, ▼,▲, R2, ▼, SEGITIGA, L1, SEGITIGA, ◄

Cheat: Gangs Control the Streets
L2,▲, R1, R1, ◄, R1, R1, R2, ►, ▼

Cheat: Taksi Have Nitrous dan L3 Bunny Hop
▲, X, SEGITIGA, X, SEGITIGA, X, █ , R2, ►

Cheat: Weapon Bertujuan Ketika Mengemudi
▲,▲, █ , L2, ►, X, R1, ▼, R2, O

Cheat: Spawn Dozer
R2, L1, L1, ►, ►,▲,▲, X, L1, ◄

Cheat: Massive Bunny hop
CJ memiliki kemampuan untuk kelinci melompat pada jarak bmx lebih besar: SEGITIGA, █ , CIRCLE, CIRCLE, █ , CIRCLE, CIRCLE, L1, L2, L2, R1, R2

Cheat: Beach Party
Pejalan kaki berubah menjadi gadis-gadis mengenakan pakaian renang. Kendaraan juga gaya pantai dan CJ akan mengenakan celana pendek dan sandal. Sementara bermain Grand Theft Auto: San Andreas masukkan:▲,▲, ▼, ▼, █ , CIRCLE, L1, R1, SEGITIGA, ▼

Cheat: Dapatkan Parasut
◄, ►, L1, L2, R1, R2, R2,▲, ▼, ►, L1 ◄, ►, L1, L2, R1, R2, R2,▲, ▼, ►, L1

Cheat: memunculkan sebuah Stunt Plane
CIRCLE,▲, L1, L2, ▼, R1, L1, L1, ◄, ◄, X, SEGITIGA O,▲, L1, L2, ▼, R1, L1, L1, ◄, ◄, X, SEGITIGA

Cheat: Rakasa Truck
►,▲, R1, R1, R1, ▼, SEGITIGA, SEGITIGA, X, CIRCLE, L1, L1 ►,▲, R1, R1, R1, ▼, SEGITIGA, SEGITIGA, X, O, L1, L1


Cheat: Kendaraan of Death
Setiap kendaraan pemain menggunakan keuntungan menjadi tak terkalahkan dan kemampuan untuk segera menghancurkan apapun yang disentuhnya. L1, L2, L2,▲, ▼, ▼,▲, R1, R2, R2 L1, L2, L2,▲, ▼, ▼,▲, R1, R2, R2

Cheat: Full Health, Full Armor, $ 250,000
Untuk memiliki semua hal di▲, tekan tombol berikut saat bermain GTA: San Andreas: R1, R2, L1, X, ◄, ▼, ►,▲, ◄, ▼, ►,▲.

Cheat: Weapon Set 1
Untuk membuka Bat, Pistol, Shotgun, Mini SMG, AK 47, Rocket Launcher, Molotov Cocktail, Spray Can, Brass Knuckles di Grand Theft Auto: San Andreas masukkan: R1, R2, L1, R2, ◄, ▼, ►,▲ , ◄, ▼, ►,▲.

Cheat: Weapon Set 2 Cheat: Weapon Set 2
Untuk membuka Knife, Pistol, Shotgun Sawnoff, Tec 9, Sniper Rifle, Flamethrower, Granat, Fire Extinguisher di Unlock rides baru di GTA: San Andreas masukkan: R1, R2, L1, R2, ◄, ▼, ►,▲, ◄, ▼, ▼, ◄.

Cheat: Wanted Level ▼
Menghapus Wanted Level Anda, masukkan berikut ini selama bermain game: R1, R1, O, R2,▲, ▼,▲, ▼,▲, ▼.

Cheat: Wanted Level▲ Cheat: Wanted Level▲
Untuk menaikkan Level Wanted Anda, masukkan berikut ini selama bermain game: R1, R1, O, R2, ◄, ►, ◄, ►, ◄, ►.

Cheat: Spawn Trashmaster
O, R1, CIRCLE, R1, ◄, ◄, R1, L1, CIRCLE, ►

Cheat: Spawn Romero
Cheat: Spawn Hotring Racer 1
R1, O, R2, ►, L1, L2, X, X, █ , R1.

Cheat: Spawn Bloodring Banger
▼, R1, CIRCLE, L2, L2, X, R1, L1, ◄, ◄

Cheat: Bounty on Your Head
▼,▲,▲,▲, X, R2, R1, L2, L2.

Cheat: Perfect Handling Cheat: Perfect Penanganan
Segitiga, R1, R1, ◄, R1, L1, R2, L1.

Cheat: Aggressive Traffic Cheat: agresif Lalu Lintas
R2, CIRCLE, R1, L2, ◄, R1, L1, R2, L2

Cheat: Nyopir di air Air
►, R2, CIRCLE, R1, L2, █ , R1, R2

Cheat: Hitam lalu lintas
O, L2,▲, R1, ◄, X, R1, L1, ◄, CIRCLE

Cheat: Pink Lalu Lintas
O, L1, ▼, L2, ◄, X, R1, L1, ►, CIRCLE

Cheat: Flying perahu
R2, CIRCLE,▲, L1, ►, R1, ►,▲, █ , SEGITIGA

Cheat: Spawn Ranger
▲, ►, ►, L1, ►,▲, █ , L2.

Cheat: Spawn Hotring Racer 2
R2, L1, CIRCLE, ►, L1, R1, ►,▲, O, R2.

Cheat: Spawn Stretch
R2,▲, L2, ◄, ◄, R1, L1, CIRCLE, ►.
Cheat: Spawn Caddy
O, L1,▲, R1, L2, X, R1, L1, CIRCLE, X

KODE GTA PC

Hasil Cheat Kode Cheat
Efek andrenalinmunasef
Lalulintas agresifylteicz
Semua mobil memiliki nitrous (NOS)speedfreak
Waktu selalu 00:00 atau 12:00xjvsnaj
Waktu selalu pukul 21:00ofviac
Armor, darah (health) dan Uanghesoyam
Pesta pantai dimana sajacikgcgx
Lalulintas pemukul (beater)bgkgtjh
Semua mobil berwarna hitamiowdlac
Rahmat di kepalamubagowpg
Karnavalcrazytown
Mobil akan melayang jika ditabrakbsxsggc
Kekacauan di kotaiojufzn
Melompat tinggikangaroo
Cucaca berawanalnsfmzo
Bunuh diriszcmawo
Mobil mautjcnruad
Menghancurkan semua mobilcpktnwt
Gerakan cepatspeeditup
Kapal/perahu terbangflyingfish
Mobil terbangripazha
Cuaca berkaburtcfvfgmj
Gang dan pekerjamroemzh
Hanya gang yang ada dikotabifbuzz
Hitman level di semua senjataprofessionalkiller
Amunisi tak terbatasfullclip
Nyawa tak terbatasbaguvix
Mobil invisible/transparanxicwmd
Kinky themebekknqv
Mengurangi wanted level (bintang)asnaeb
Kontrol senjata manual di mobilouiqdmw
Lompatan BMX yang tinggicjphonehome

Badan gemuk
btcdbcb
Nafas tak terbatas di dalam aircvwkxam
Badan berotot seperti Ade Raibuffmeup
Respect maksimumworshipme
Seruan seks maksimalhelloladies
Kemampuan menyetir naturalnaturaltalent
Badan normal (tidak gemuk, tidak kurus)kvgyzqk
Tidak pernah laparaeduwnv
Pejalan kaki seperti Elvis Persleybluesuedeshoes
Pejalan kaki menyerang denga senjatabgluawml
Pejalan kaki memiliki senjatafoooxft
Pejalan kaki saling serangajlojyqy
Kemampuan menyetir maksimal (ahli menyetir)pggomoy
Semua mobil berwarna pinkllqpfbn
Wanted level bertambah 2 bintangosrblhh
Recruit anyone into gang with gunssjmahpe
Recruit anyone into gang with rocket
launcher
zsoxfsq
Mengurangi lalulintasghosttown
Tema pedesaanbmtpwhr
Lalulintas pedesaanfvtmnbz
Cuaca dengan badai petircwjxuoc
Wanted level dengan enam bintangbringiton
Gerakan lambat (matrix)slowitdown
Spawn Bloodring Bangercqzijmb
Spawn Caddy (mobil golf)rzhsuew
Spawn Dozereegcyxt
Spawn Hunterohdude
Spawn Hydrajumpjet
Spawn Jetpackrocketman
Spawn Monstermonstermash
Spawn Parachute (Parasut)aiypwzqp
Spawn Quadakjjyglc
Spawn Racecarpdnejoh
Spawn Racecar 2vpjtqwv
Spawn Rancherjqntdmh
Spawn Rhinoaiwprton
Spawn Romeroaqtbcodx
Spawn Stretchcelebritystatus
Spawn Stunt Planeurkqsrk
Spawn Tankeramomhrer
Spawn Trashmastertruegrime
Spawn Vortexkgggdkp
Waktu berjalan lebih cepatysohnul
Lalulintas mobil sportgusnhde
Cuaca hujanauifrvqs
Cuaca badaimghxyrm
Cuaca cerahafzllqll
Pukulan superiavenjq
Misi taksi selesaivkypqcf
Lampu lalulintas hijauzeiivg
Cuaca sangat cerahicikpyh
Anti polisiaezakmi
Senjata (tier 1)lxgiwyl
Senjata (tier 2)kjkszpj
Senjata (tier 3)uzumymw
Tema Yakuzaninjatown

Rabu, 23 Februari 2011

KODE NEED 4 SPEED

Cheats & Codes

Our cheats, hints and unlockables help you get the most from the game.
Skylineryan
Cheat: Extra Style Points in Drift
During any Drift competition, pause t he game at the moment you impact a wall. Unpause the game and you'll be rewarded with free style points.
Cheat List 2
  • Acura Integra: R2, R2, R1, R2, L2, L1, DOWN, UP
  • Acura RSX: R1, R2, DOWN, LEFT, UP, RIGHT, LEFT, RIGHT
  • Ford Focus: LEFT, RIGHT, Up, R1, R2, R1, R2, Up
  • Honda S2000: UP, UP, DOWN, DOWN, UP, LEFT, SQUARE, R2
  • Hyundai Tiburon: LEFT, RIGHT, LEFT, Right, Up, DOWN, Up, DOWN
  • Level 1 Performance Parts: R2, R2, R1, R1, LEFT, RIGHT, LEFT, RIGHT
  • Level 2 Performance Parts: R1, R1, R1, R1, R2, R2, Left, RIGHT
  • Level 2 Visual Parts: DOWN, LEFT, UP, DOWN, R1, R2, R2, SQUARE
  • Lost Prophets Car: UP, UP, UP, RIGHT, DOWN, DOWN, Up, RIGHT
  • Mitsubishi Lancer: LEFT, LEFT, LEFT, R1, R1, R2, R2, L2
  • Mystikal Car: UP, RIGHT, Up, Up, DOWN, RIGHT, Up, RIGHT
  • Nismo Car: UP, DOWN, Up, LEFT, DOWN, DOWN, Up, RIGHT
  • Nissan 240SX: UP, DOWN, LEFT, RIGHT, SQUARE, R1, L2, R1
  • Nissan 350Z: RIGHT, RIGHT, DOWN, Up, SQUARE, L1, R1, L2
  • Nissan Sentra: RIGHT, RIGHT, RIGHT, L2, L2, R2, R2, UP
  • Nissan Skyline: DOWN, DOWN, L1, L2, L1, L2, L1, DOWN
  • Petey Pablo Car: UP, UP, UP, UP, DOWN, UP, UP, RIGHT
  • Rob Zombie Car: UP, LEFT, UP, UP, DOWN, LEFT, UP, RIGHT
  • Subaru Impreza: UP, DOWN, DOWN, UP, L2, UP, L2, DOWN
  • Toyota Supra: R1, R1, R2, R1, R2, R1, L2, L1
A. Cohn, M. McIntire
Cheat List
On the main menu, enter the following:
  • Unlock All Drag Tracks: RIGHT, SQUARE, LEFT, R1, SQUARE, L1, L2, R2
  • Unlock All Drift Tracks: LEFT, LEFT, LEFT, LEFT, RIGHT, R2, R1, L2
  • Unlock All Circuit Tracks: DOWN, R1, R1, R1, R2, R2, R2, SQUARE
  • Unlock All Sprint Tracks: UP, R2, R2, R2, R1, DOWN, DOWN, DOWN
  • Unlock Drift Physics in All Modes: R1, UP, UP, UP, DOWN, DOWN, DOWN, L1
IJr_IYIario
Unlockable: Samantha's Car
Unlock all of the Vinyls by getting enough Style Points. Fill it up one more time to get her car.
Gabe
Unlockable: Eddie’s Nissan Skyline
To get Eddie's Nissan Skyline get about 3,000,000 style points in drift mode. thats the easiest way to do it.
Unlockable: All Visual Upgrades
To unlock all visual upgrades for single and multiplayer mode, simply complete Underground mode.
Don Maldito
Hint: Extra 150 Style Points
At the beginning of a race, tap your NOS button (if you have any equipped) to do a NOS purge, and you will get an extra 150 style points.
Hint: Points for 360 in Drift
When you are in drift mode you can get some extra points for doing doughnuts. Hold one direction and the handbrake and gas and let go of the handbrake after a second. You'll just sit there and do doughnuts. This won't get you massive points but it's something.
Danny
Hint: Money Mayhem
Play through Underground Mode as you would usually do, unlocking a good amount of cars and performance parts. This is just your initial investment (or 'seed money') for the trick.

Save the game. Then buy and modify the VW Golf to the maximum and trade it in for the Honda S2000 for a gain of about $1500. Take the Honda to the garage and demodify it (strip the parts) and trade the Honda for a Skyline (and a loss of about $3000). With the Skyline, you can now trade for the VW Golf for a gain of about $10,000. You can repeat this car laundering until you have enough cash for your dream machine.
David
Hint: Easy Style Points
If you want to get a lot of style points, just keep playing on a drift course that gets you alot of points. Even if you come in first, you can keep replaying the level and you will keep gaining style points. This allows you to unlock all the decals paint jobs early in the game.
Miataman
Hint: Easy Drag Races
Having a hard time completing a drag race? Strip your car of every performance upgrade except handling and brakes. Your opponents will automatically do the same thing. This makes it easier to make a perfect shift everytime. This will work in all races except the ones that say you have to have a fast car.
TTT
Hint: Flip Cars
First "draft" a car until your front bumper touches the opponent's rear bumper, then hit the Nitrous and your opponent's car will be flipped.
Supra918
Hint: Nitrous Blast
Tap the nitrous button before the race starts, when all the cars are revving their engines on the starting line, to blow a puff of nitrous smoke.
vandebrake75
Hint: Drifting Performance
The Mazda RX-7 is the best car for drifting. Here is a list of the best options to put into this car for a drift setup.
  • Engine/Exhuast: Level 3: Extreme
  • Drivetrain: Level 3: Extreme
  • Tires: Level 3: Extreme
  • E.C.U. & Fuel System: Level 2: Pro
  • Turbo: Level 1: Street
  • Brakes: Level 2: Pro
  • Weight Reduction: Level 2: Pro
  • Suspension: Level 2: Pro
  • Nitrous: Stock
bas (bas_2010)
Emulating Greatness
Use the following customizations to reproduce the Nissan Skyline from 2Fast2Furious:

Front Bumper: Storm
Rear Bumper: Renegade
Side Skirts: Ace
Spoiler: Carbon-X
Hood: Stock
Roof Scoop: Stock
Rims: Enkei RT6
Neon: Blue Neon
Headlights: Stock
Taillights: Stock
Muffler Tip: Thunderbolt
Window Tinting: Stock
Paint Base: Gloss, bottom section, bottom row, second from right; silver
Paint Rim: Stock or White
Spoiler: Gloss, second section, top row, third from the left; light blue
Engine: Gloss, second section, top row, third from the left; light blue
Brake Calipers: Gloss, second section, top row, third from the left; light blue
Vinyl First Layer: Modern 34-
Vinyl First Color: Top section, top row, second from the right; silver.
Vinyl Second Color: Second section, top row, third from the left; light blue.
Vinyl Third Color: Same as "Second Color."

KODE GOD OF WAR 2

Cheat kali ini adalah cheat code God Of War 2, Tapi saya hanya mendapatkan satu nih, kalo mau coba silahkan baca dibawah

Mode Definisi Tinggi
L1, L2, L3, segita dan kotak secara bersamaan

KODE LEGO INDIANA JONES

Character codes.

Enter the following codes on the blackboard in the Math classroom at Barnett College.
Password Effect
04EM94 Barranca
CHN3YU Belloq (desert)
TDR197 Belloq (jungle)
VEO29L Belloq (priest)
8246RB Boxer
VJ5TI9 British officer
DJ5I2W British troop
B73EUA British troop commander
VJ3TT3 Captain Katanga
ENW936 Chatterlal
3NK48T Chucin
2K9RKS Colonel Dietrich
8EAL4H Colonel Vogel
C7EJ21 Dancing girl
12N68W Desert digger
2MK45O Desert enemy officer
N48SF0 Desert masked bandit
3RF6YJ Desert monkey man
4NSU7Q Desert soldier
1MK4RT Desert swordsman
3NFTU8 Donovan
JSNRT9 Dr. Schneider (desert)
VMJ5US Dr. Schneider (officer)
S93Y5R Enemy Bazookaman
MK83R7 Enemy bazookaman (different from above)
VJ48W3 Enemy butler
1MF94R Enemy communications officer
VJ7R51 Enemy guard
YR47WM Enemy guard (Nepal)
572E61 Enemy officer
B84ELP Enemy pilot
V75YSP Fedora
0GIN24 First mate
NE6THI Grail knight
H0V1SS Hovitos tribesman
VJ85OS Indiana Jones (officer)
4J8S4M Indiana Jones disguised
24PF34 Jungle guide
WMO46L Kaokan
3M29TJ Kazim (desert)
NRH23J Kazim (Venice)
2NK479 Laoche
NFK5N2 Maharaja
13NS01 Major Toht
FJUR31 Mola Ram
2NKT72 Pankot assassin
VN28RH Pankot guard
KD48TN Punjabi dignitary
4682E1 Punjabi village elder
VJ37WJ Sherpa brawler
ND762W Sherpa gunner
0E3ENW Slave child
VM683E Thuggee
CNH4RY Thuggee Chatterlal
T2R3F9 Thuggee priest
VBS7GW Thuggee slavedriver
VK93R7 Willie DJ
MEN4IP Willie pajamas
3NSLT8 Wuhan

Item codes.

Enter the following codes on the blackboard in the Math classroom at Barnett College.
Password Effect
3X44AA Secret Characters
B1GW1F Fertilizer
4ID1N6 Disguises
3HE85H Silhouettes
VNF59Q Beep Beep
33GM7J Ice Rink
FJ59WS Fast Fix
0P1TA5 Super Slap
VM4TS9 Treasure x2
378RS6 Fast Dig
V83SLO Fast Build
VIKED7 Artifact Detector
VLWEN3 Treasure x4
WWQ1SA Poo Treasure
VN3R7S Super Scream
VIES2R Character Treasure
V84RYS Treasure x6
MDLP69 Regenerate Hearts
VUT673 Parcel Detector
VKRNS9 Disarm Enemies
A72E1M Treasure x8
H86LA2 Treasure Magnet
VI3PS8 Treasure x10
B83EA1 Gives you the invincibility cheat

KODE LEGO BATMAN

Cheat: Cheat List
Insert the following cheats at the Bat Cave to unlock the corresponding effect.
  • Extra Hearts - ML3KHP
  • Faster Batarangs - JRBDCB
  • Faster Piece Assembly - EVG26J
  • Faster Walking - ZOLM6N
  • Flaming Batarangs - D8NYWH
  • Frozen Batarangs - XPN4NG
  • Heart Regeneration - HJH7HJ
  • Immunity to Freeze - JXUDY6
  • Invincibility - WYD5CP
  • Minikit Detector - ZXGH9J
  • Multiply Score - 9LRGNB
  • Piece Detector - KHJ544
  • Power Brick Detector - MMN786
  • Score Multiplier x2 - N4NR3E
  • Score Multiplier x4 - CX9MAT
  • Score Multiplier x6 - MLVNF2
  • Score Multiplier x8 - WCCDB9
  • Score Multiplier x10 - 18HW07
Just_Freeze
Unlockable: Characters and Vehicles
To unlock the characters and vehicles below, insert the corresponding code into the in-game cheats menu.
  • Alfred - ZAQ637
  • Batgirl - JKR331
  • Bat Tank - KNTT4B
  • Bruce Wayne - BDJ327
  • Bruce Wayne’s Jet - LEA664
  • Catwoman - M1AAWW
  • Catwoman’s Motorcycle - HPL826
  • Commissioner Gordon - DDP967
  • Garbage Truck - DUS483
  • Harley Quinn’s Truck - RDT637
  • Mad Hatter - JCA283
  • Mad Hatter’s Boat - M4DM4N
  • Mad Hatter’s Glider - HS000W
  • Man Bat - NYU942
  • Mr. Freeze’s Car - BCT229
  • Mr. Freeze’s Girl XVK541
  • Mr. Freeze’s Henchman - NJL412
  • Nightwing - MVY759
  • Penguin’s Henchman - BJH782
  • Poison Ivy Henchman - GTB899
  • Police Bike - LJP234
  • Police Boat - PLC999
  • Police Helicopter - CWR732
  • Police Officer - JRY983
  • Police Sniper - HKG984
  • Police Van - MAC788
  • Riddler’s Henchman - XEU824
  • Riddler’s Plane - HAHAHA
  • Robin’s Sub - TTF453
  • Sailor - NAV592
  • Scientist - JFL786
  • Security Guard - PLB946
  • Soldier - MKL382
  • SWAT Officer - HTF114
  • The Joker (Tropical) - CCB199
  • The Joker’s Henchman - UTF782
  • The Joker’s Van - JUK657
  • Two-Face’s Truck - EFE933
  • Yeti - NJL412
  • Zoo Sweeper - DWR243
Additions from Inflexo.
Inflexo
Unlockable: Additional Features
To unlock the special features listed below, insert the corresponding code into the in-game cheats menu.
  • Extra Hearts - ML3KHP
  • Increase Score x10 - 18HW07
  • Invincibility - WYD5CP

kode bully

Unlockable:How to unlock:
All weaponsHold L1 while pressing UP, UP, UP, UP
Refill Ammo to Max CapacityHold L1 while pressing UP, UP
Infinite Ammo toggleHold L1 while pressing UP, DOWN, UP, DOWN
All Clothes (Game slows down until another button is pressed)L1, L1, R1, L1, L1, L1, R1, R1
Full Health (not kissing level)hold L1 and press R2, R2, R2
All Hobo fighting moves (not shown in stats)hold L1 and press UP, LEFT, DOWN, RIGHT, TRIANGLE, SQUARE, X, CIRCLE
All gym grapple moves (not shown in stats)hold L1 and press UP, LEFT, DOWN, DOWN, TRIANGLE, SQUARE, X, X

KODE TOY STORY 3

Code:Effect:
BLASERBuzz laser for all levels
OLDMOVOld movie effect
3DGLASAliens wear 3D glasses
BANDITWoody bandit outfit

Sejarah komputer

Sejarah Komputer Dan Perkembangannya Dari Generasi Ke Generasi

Sejarah Komputer Dan Perkembangannya Dari Generasi Ke GenerasiSejarah Komputer,bismillahslamet.com - Setelah kemarin saya sudah memosting tentang Sejarah Internet,meski tidak begitu Lengkap dan mendetail,semoga bisa berguna buat yang belum tahu sejarahnya.Sekarang,saya akan mencoba posting tentang Sejarah Komputer Dan Perkembangannya.Ceritanya begini,Sejak dahulu kala, proses pengolahan data telah dilakukan oleh manusia.Manusia juga menemukan alat-alat mekanik dan elektronik untuk membantu manusia dalam penghitungan dan pengolahan data supaya bisa mendapatkan hasil lebih cepat.Komputer yang kita temui saat ini adalah suatu evolusi panjang dari penemuan-penemuan manusia sejak dahulu kala berupa alat mekanik maupun elektronik.

Saat ini komputer dan piranti pendukungnya telah masuk dalam setiap aspek kehidupan dan pekerjaan.Komputer yang ada sekarang memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perhitungan matematik biasa.Diantaranya adalah sistem komputer di kassa supermarket yang mampu membaca kode barang belanja,sentral telepon yang menangani jutaan panggilan dan komunikasi,jaringan komputer dan internet yang menghubungkan berbagai tempat di dunia.

Sejarah Komputer menurut periodenya adalah:

- Alat Hitung Tradisional dan Kalkulator Mekanik
- Komputer Generasi Pertama
- Komputer Generasi Kedua
- Komputer Generasi Ketiga
- Komputer Generasi Keempat
- Komputer Generasi Kelima


Alat Hitung Tradisional dan Kalkulator Mekanik Abacus,yang muncul sekitar 5000 tahun yang lalu di Asia kecil dan masih digunakan di beberapa tempat hingga saat ini dapat dianggap sebagai awal mula mesin komputasi.Alat ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan perhitungan menggunakan biji-bijian geser yang diatur pada sebuah rak.Para pedagang di masa itu menggunakan abacus untuk menghitung transaksi perdagangan.Seiring dengan munculnya pensil dan kertas,terutama di Eropa,abacus kehilangan popularitasnya

Setelah hampir 12 abad,muncul penemuan lain dalam hal mesin komputasi.Pada tahun 1642, Blaise Pascal (1623-1662),yang pada waktu itu berumur 18 tahun,menemukan apa yang dia sebut sebagai kalkulator roda numerik (numerical wheel calculator) untuk membantu ayahnya melakukan perhitungan pajak.

Kotak persegi kuningan ini yang dinamakan Pascaline,menggunakan delapan roda putar bergerigi untuk menjumlahkan bilangan hingga delapan digit.Alat ini merupakan alat penghitung bilangan berbasis sepuluh.Kelemahan alat ini adalah hanya terbatas untuk melakukan penjumlahan.

Pada Tahun 1694,seorang matematikawan dan filsuf Jerman,Gottfred Wilhem von Leibniz (1646-1716) memperbaiki Pascaline dengan membuat mesin yang dapat mengalikan.Sama seperti pendahulunya,alat mekanik ini bekerja dengan menggunakan roda-roda gerigi.Dengan mempelajari catatan dan gambar-gambar yang dibuat oleh Pascal,Leibniz dapat menyempurnakan alatnya.

Barulah pada tahun 1820,kalkulator mekanik mulai populer.Charles Xavier Thomas de Colmar menemukan mesin yang dapat melakukan empat fungsi aritmatik dasar.Kalkulator mekanik Colmar,arithometer,mempresentasikan pendekatan yang lebih praktis dalam kalkulasi karena alat tersebut dapat melakukan penjumlahan,pengurangan,perkalian,dan pembagian. Dengan kemampuannya,Arithometer banyak dipergunakan hingga masa Perang Dunia I. Bersama-sama dengan Pascal dan Leibniz,Colmar membantu membangun era komputasi mekanikal.

Awal mula komputer yang sebenarnya dibentuk oleh seorang profesor matematika Inggris,Charles Babbage (1791-1871). Tahun 1812,Babbage memperhatikan kesesuaian alam antara mesin mekanik dan matematika yaitu mesin mekanik sangat baik dalam mengerjakan tugas yang sama berulangkali tanpa kesalahan,sedang matematika membutuhkan repetisi sederhana dari suatu langkah-langkah tertentu.Masalah tersebut kemudain berkembang hingga menempatkan mesin mekanik sebagai alat untuk menjawab kebutuhan mekanik.Usaha Babbage yang pertama untuk menjawab masalah ini muncul pada tahun 1822 ketika ia mengusulkan suatu mesin untuk melakukanperhitungan persamaan differensial.Mesin tersebut dinamakan Mesin Differensial.Dengan menggunakan tenaga uap,mesin tersebut dapat menyimpan program dan dapat melakukan kalkulasi serta mencetak hasilnya secara otomatis.

Setelah bekerja dengan Mesin Differensial selama sepuluh tahun,Babbage tiba-tiba terinspirasi untuk memulai membuat komputer general-purpose yang pertama,yang disebut Analytical Engine.Asisten Babbage,Augusta Ada King (1815-1842) memiliki peran penting dalam pembuatan mesin ini.Ia membantu merevisi rencana,mencari pendanaan dari pemerintah Inggris,dan mengkomunikasikan spesifikasi Analytical Engine kepada publik.Selain itu,pemahaman Augusta yang baik tentang mesin ini memungkinkannya membuat instruksi untuk dimasukkan ke dalam mesin dan juga membuatnya menjadi programmer wanita yang pertama.Pada tahun 1980,Departemen Pertahanan Amerika Serikat menamakan sebuah bahasa pemrograman dengan nama ADA sebagai penghormatan kepadanya.

Mesin uap Babbage,walaupun tidak pernah selesai dikerjakan,tampak sangat primitif apabila dibandingkan dengan standar masa kini.Bagaimanapun juga,alat tersebut menggambarkan elemen dasar dari sebuah komputer modern dan juga mengungkapkan sebuah konsep penting.Terdiri dari sekitar 50.000 komponen,disain dasar dari Analytical Engine menggunakan kartu-kartu perforasi (berlubang-lubang) yang berisi instruksi operasi bagi mesin tersebut.

Pada Tahun 1889,Herman Hollerith (1860-1929) juga menerapkan prinsip kartu perforasi untuk melakukan penghitungan.Tugas pertamanya adalah menemukan cara yang lebih cepat untuk melakukan perhitungan bagi Biro Sensus Amerika Serikat.Sensus sebelumnya yang dilakukan di tahun 1880 membutuhkan waktu tujuh tahun untuk menyelesaikan perhitungan.Dengan berkembangnya populasi,Biro tersebut memperkirakan bahwa dibutuhkan waktu sepuluh tahun untuk menyelesaikan perhitungan sensus.

Hollerith menggunakan kartu perforasi untuk memasukkan data sensus yang kemudian diolah oleh alat tersebut secara mekanik.Sebuah kartu dapat menyimpan hingga 80 variabel.Dengan menggunakan alat tersebut,hasil sensus dapat diselesaikan dalam waktu enam minggu.Selain memiliki keuntungan dalam bidang kecepatan,kartu tersebut berfungsi sebagai media penyimpan data.Tingkat kesalahan perhitungan juga dapat ditekan secara drastis.Hollerith kemudian mengembangkan alat tersebut dan menjualnya ke masyarakat luas.Ia mendirikan Tabulating Machine Company pada tahun 1896 yang kemudian menjadi International Business Machine (1924) setelah mengalami beberapa kali merger.Perusahaan lain seperti Remington Rand and Burroghs juga memproduksi alat pembaca kartu perforasi untuk usaha bisnis.Kartu perforasi digunakan oleh kalangan bisnis dan pemerintahan untuk permrosesan data hingga tahun 1960.

Pada masa berikutnya,beberapa Insinyur membuat penemuan baru lainnya.Vannevar Bush (1890-1974) membuat sebuah kalkulator untuk menyelesaikan persamaan differensial di tahun 1931.Mesin tersebut dapat menyelesaikan persamaan differensial kompleks yang selama ini dianggap rumit oleh kalangan akademisi.Mesin tersebut sangat besar dan berat karena ratusan gerigi dan poros yang dibutuhkan untuk melakukan perhitungan.Pada tahun 1903,John V. Atanasoff dan Clifford Berry mencoba membuat komputer elektrik yang menerapkan aljabar Boolean pada sirkuit elektrik.Pendekatan ini didasarkan pada hasil kerja George Boole (1815-1864) berupa sistem biner aljabar,yang menyatakan bahwa setiap persamaan matematik dapat dinyatakan sebagai benar atau salah.Dengan mengaplikasikan kondisi benar-salah ke dalam sirkuit listrik dalam bentuk terhubung-terputus,Atanasoff dan Berry membuat komputer elektrik pertama di tahun 1940.Namun proyek mereka terhenti karena kehilangan sumber pendanaan.

I. KOMPUTER GENERASI PERTAMA (1)

Dengan terjadinya Perang Dunia Kedua,negara-negara yang terlibat dalam perang tersebut berusaha mengembangkan komputer untuk mengeksploitasi potensi strategis yang dimiliki komputer.Hal ini tentu saja meningkatkan pendanaan pengembangan komputer serta mempercepat kemajuan teknik komputer.Pada tahun 1941,Konrad Zuse,seorang insinyur Jerman membangun sebuah Komputer Z3,untuk mendisain pesawat terbang dan peluru kendali.

Pihak sekutu juga membuat kemajuan lain dalam pengembangan kekuatan komputer.Pada Tahun 1943,pihak Inggris menyelesaikan komputer pemecah kode Rahasia yang dinamakan Colossus yang berfungsi untuk memecahkan kode-rahasia yang digunakan Jerman.Dampak pembuatan Colossus ini tidak terlalu mempengaruhi perkembangan industri komputer dikarenakan dua alasan.Pertama,colossus bukan merupakan komputer serbaguna general-purpose computer),ia hanya didisain untuk memecahkan kode rahasia.Kedua,keberadaan mesin ini dijaga kerahasiaannya hingga satu dekade setelah perang berakhir.

Usaha yang dilakukan oleh pihak Amerika pada saat itu menghasilkan suatu kemajuan lain. Howard H. Aiken (1900-1973), seorang insinyur Harvard yang bekerja sama dengan IBM, berhasil memproduksi kalkulator elektronik untuk US Navy.Kalkulator tersebut berukuran panjang setengah lapangan bola kaki dan memiliki rentang kabel sepanjang 500 mil.The Harvd-IBM Automatic Sequence Controlled Calculator,atau Mark I,merupakan komputer relai elektronik.Ia menggunakan sinyal elektromagnetik untuk menggerakkan komponen mekanik.Mesin tersebut beropreasi dengan lambat (ia membutuhkan 3-5 detik untuk setiap perhitungan) dan tidak fleksibel (urutan kalkulasi tidak dapat diubah).Kalkulator tersebut dapat melakukan perhitungan Aritmatik dasar dan persamaan yang lebih kompleks.

Perkembangan komputer lain pada masa ini adalah Electronic Numerical Integrator And Computer (ENIAC),yang dibuat oleh kerjasama antara pemerintah Amerika Serikat dan University of Pennsylvania.Terdiri dari 18.000 tabung vakum,70.000 resistor,dan 5 juta titik solder,Komputer tersebut merupakan mesin yang sangat besar yang mengkonsumsi daya sebesar 160kW.Komputer ini dirancang oleh John Presper Eckert (1919-1995) dan John W. Mauchly (1907-1980),ENIAC merupakan komputer serbaguna (general purpose computer) yang bekerja 1000 kali lebih cepat dibandingkan Mark I.Pada pertengahan tahun 1940-an,John von Neumann (1903-1957) bergabung dengan Tim University of Pennsylvania dalam usaha membangun konsep desain komputer yang hingga 40 tahun mendatang masih dipakai dalam teknik komputer.

Sejarah Komputer,gambar komputerVon Neumann mendesain Electronic Discrete Variable Automatic Computer(EDVAC) pada tahun 1945 dengan sebuah memori untuk menampung baik program ataupun data.Teknik ini memungkinkan komputer untuk berhenti pada suatu saat dan kemudian melanjutkan pekerjaannya kembali.Kunci utama arsitektur von Neumann adalah unit pemrosesan sentral (CPU),yang memungkinkan seluruh fungsi komputer untuk dikoordinasikan melalui satu sumber tunggal.Pada Tahun 1951,UNIVAC I (Universal Automatic Computer I) yang dibuat oleh Remington Rand,menjadi komputer komersial pertama yang memanfaatkan model arsitektur von Neumann tersebut.Baik Badan Sensus Amerika Serikat dan General Electric memiliki UNIVAC.Salah satu hasil mengesankan yang dicapai oleh UNIVAC dalah keberhasilannya dalam memprediksi kemenangan Dwilight D. Eisenhower dalam pemilihan presiden tahun 1952.

Komputer Generasi pertama dikarakteristik dengan fakta bahwa instruksi operasi dibuat secara spesifik untuk suatu tugas tertentu.Setiap komputer memiliki program kode-biner yang berbeda yang disebut "bahasa mesin" (machine language).Hal ini menyebabkan komputer sulit untuk diprogram dan membatasi kecepatannya.Ciri lain komputer generasi pertama adalah penggunaan tube vakum (yang membuat komputer pada masa tersebut berukuran sangat besar) dan silinder magnetik untuk penyimpanan data.

II. KOMPUTER GENERASI KEDUA (2)

Pada tahun 1948,penemuan transistor sangat mempengaruhi perkembangan komputer. Transistor menggantikan tube vakum yang ada pada televisi,radio,dan komputer.Akibatnya,ukuran mesin-mesin elektrik berkurang drastis.Transistor mulai digunakan di dalam komputer mulai sejak tahun 1956.Penemuan lain yang berupa pengembangan memori inti-magnetik membantu pengembangan komputer generasi kedua yang lebih kecil,lebih cepat,lebih dapat diandalkan,dan lebih hemat energi dibanding para pendahulunya.Mesin pertama yang memanfaatkan teknologi baru ini adalah superkomputer.IBM membuat superkomputer bernama Stretch,dan Sprery-Rand membuat komputer bernama LARC.Komputer-komputer ini, yang dikembangkan untuk laboratorium energi atom,dapat menangani sejumlah besar data,sebuah kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh peneliti atom.Mesin tersebut sangat mahal dan cenderung terlalu kompleks untuk kebutuhan komputasi bisnis, sehingga membatasi kepopulerannya.Hanya ada dua LARC yang pernah dipasang dan digunakan: satu di Lawrence Radiation Labs di Livermore,California,dan yang lainnya di US Navy Research and Development Center di Washington D.C.Komputer generasi kedua menggantikan bahasa mesin dengan bahasa assembly.Bahasa Assembly adalah bahasa yang menggunakan singkatan-singkatan untuk menggantikan kode biner.

Pada awal tahun 1960-an,mulai bermunculan komputer generasi kedua yang sukses di bidang bisnis,di Universitas,dan di pemerintahan.Komputer-komputer generasi kedua ini merupakan komputer yang sepenuhnya menggunakan transistor.Mereka juga memiliki komponen-komponen yang dapat diasosiasikan dengan Komputer pada saat ini: printer,penyimpanan dalam disket,memory,sistem operasi,dan program.Salah satu contoh penting komputer pada masa ini adalah IBM 1401 yang diterima secara luas di kalangan industri.Pada tahun 1965,hampir seluruh bisnis-bisnis besar menggunakan komputer generasi kedua untuk memproses informasi keuangan.

Program yang tersimpan di dalam komputer dan bahasa pemrograman yang ada di dalamnya memberikan fleksibilitas kepada komputer.Fleksibilitas ini meningkatkan kinerja dengan harga yang pantas bagi penggunaan bisnis.Dengan konsep ini,komputer dapat mencetak faktur pembelian konsumen dan kemudian menjalankan desain produk atau menghitung daftar gaji.Beberapa bahasa pemrograman mulai bermunculan pada saat itu. Bahasa pemrograman Common Business-Oriented Language (COBOL) dan Formula Translator (FORTRAN) mulai umum digunakan.Bahasa pemrograman ini menggantikan kode mesin yang rumit dengan kata-kata,kalimat,dan formula matematika yang lebih mudah dipahami oleh manusia.Hal ini memudahkan seseorang untuk memprogram dan mengatur komputer.Berbagai macam karir baru bermunculan (programmer,analyst,dan ahli sistem komputer).Industri piranti lunak juga mulai bermunculan dan berkembang pada masa komputer generasi kedua ini.

III. KOMPUTER GENERASI KETIGA (3)

Walaupun transistor dalam banyak hal mengungguli tube vakum,namun transistor menghasilkan panas yang cukup besar,yang dapat berpotensi merusak bagian-bagian internal komputer.Batu kuarsa (quartz rock) menghilangkan masalah ini.Jack Kilby,seorang insinyur di Texas Instrument,mengembangkan sirkuit terintegrasi (IC: integrated circuit) di tahun 1958. IC mengkombinasikan tiga komponen elektronik dalam sebuah piringan silikon kecil yang terbuat dari pasir kuarsa.Para ilmuwan kemudian berhasil memasukkan lebih banyak komponen-komponen ke dalam suatu chip tunggal yang disebut semikonduktor.Hasilnya, komputer menjadi semakin kecil karena komponen-komponen dapat dipadatkan dalam chip. Kemajuan komputer generasi ketiga lainnya adalah penggunaan sistem operasi (operating system) yang memungkinkan mesin untuk menjalankan berbagai program yang berbeda secara serentak dengan sebuah program utama yang berfungsi untuk memonitor dan mengkoordinasi memori komputer.

IV. KOMPUTER GENERASI KEEMPAT (4)

Setelah IC,tujuan pengembangan menjadi lebih jelas yaitu mengecilkan ukuran sirkuit dan komponen-komponen elektrik.Large Scale Integration (LSI) dapat memuat ratusan komponen dalam sebuah chip.Pada tahun 1980-an,Very Large Scale Integration (VLSI) memuat ribuan komponen dalam sebuah chip tunggal.Ultra-Large Scale Integration (ULSI) meningkatkan jumlah tersebut menjadi jutaan.Kemampuan untuk memasang sedemikian banyak komponen dalam suatu keping yang berukuran setengah keping uang logam mendorong turunnya harga dan ukuran komputer.Hal tersebut juga meningkatkan daya kerja,efisiensi dan juga kehandalan komputer.Chip Intel 4004 yang dibuat pada tahun 1971 membawa kemajuan pada IC dengan meletakkan seluruh komponen dari sebuah komputer (central processing unit,memori,dan kendali input/output) dalam sebuah chip yangsangat kecil.Sebelumnya,IC dibuat untuk mengerjakan suatu tugas tertentu yang spesifik.Sekarang,sebuah mikroprosesor dapat diproduksi dan kemudian diprogram untuk memenuhi seluruh kebutuhan yang diinginkan.Tidak lama kemudian,setiap perangkat rumah tangga seperti microwave oven,televisi,dan mobil dengan electronic fuel injection dilengkapi dengan mikroprosesor.

generasi komputerPerkembangan yang demikian memungkinkan orang-orang biasa untuk menggunakan komputer biasa.Komputer tidak lagi menjadi dominasi perusahaan-perusahaan besar atau lembaga pemerintah.Pada pertengahan tahun 1970-an,perakit komputer menawarkan produk komputer mereka ke masyarakat umum.Komputer-komputer ini,yang disebut minikomputer, dijual dengan paket piranti lunak yang mudah digunakan oleh kalangan awam.Piranti lunak yang paling populer pada saat itu adalah program word processing dan spreadsheet.Pada awal 1980-an,video game seperti Atari 2600 menarik perhatian konsumen pada komputer rumahan yang lebih canggih dan dapat diprogram.Pada tahun 1981,IBM memperkenalkan penggunaan Personal Computer (PC) untuk penggunaan di rumah, kantor,dan sekolah.Jumlah PC yang digunakan melonjak dari 2 juta unit pada tahun 1981 menjadi 5,5 juta unit pada tahun 1982.Sepuluh tahun kemudian,65 juta PC digunakan.Komputer melanjutkan evolusinya menuju ukuran yang lebih kecil,dari komputer yang berada di atas meja (desktop computer) menjadi komputer yang dapat dimasukkan ke dalam tas (laptop),atau bahkan komputer yang dapat digenggam (palmtop).

IBM PC bersaing dengan Apple Macintosh dalam memperebutkan pasar komputer.Apple Macintosh menjadi terkenal karena mempopulerkan sistem grafis pada komputernya, sementara saingannya masih menggunakan komputer yang berbasis teks.Macintosh juga mempopulerkan penggunaan piranti mouse.

Pada masa sekarang, kita mengenal perjalanan IBM compatible dengan pemakaian CPU: IBM PC/486,Pentium,Pentium II,Pentium III,Pentium IV (Serial dari CPU buatan Intel). Juga kita kenal AMD k6,Athlon,dsb.Ini semua masuk dalam golongan komputer generasi keempat.Seiring dengan menjamurnya penggunaan komputer di tempat kerja,cara-cara baru untuk menggali potensi terus dikembangkan.Seiring dengan bertambah kuatnya suatu komputer kecil,komputer-komputer tersebut dapat dihubungkan secara bersamaan dalam suatu jaringan untuk saling berbagi memori,piranti lunak,informasi,dan juga untuk dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya.Komputer jaringan memungkinkan komputer tunggal untuk membentuk kerjasama elektronik untuk menyelesaikan suatu proses tugas.Dengan menggunakan perkabelan langsung,yang disebut juga Local Area Network (LAN),atau kabel telepon,jaringan ini dapat berkembang menjadi sangat besar.

V. KOMPUTER GENERASI KELIMA (5)

Mendefinisikan komputer generasi kelima (ke-V) menjadi cukup sulit karena tahap ini masih sangat muda.Contoh imajinatif komputer generasi kelima adalah komputer fiksi HAL9000 dari novel karya Arthur C. Clarke berjudul 2001:Space Odyssey.HAL menampilkan seluruh fungsi yang diinginkan dari sebuah komputer generasi kelima.Dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence),HAL dapat cukup memiliki nalar untuk melakukan percapakan dengan manusia,menggunakan masukan visual,dan belajar dari pengalamannya sendiri.

Walaupun mungkin realisasi HAL9000 masih jauh dari kenyataan,banyak fungsi-fungsi yang dimilikinya sudah terwujud.Beberapa komputer dapat menerima instruksi secara lisan dan mampu meniru nalar manusia.Kemampuan untuk menterjemahkan bahasa asing juga menjadi mungkin.Fasilitas ini tampak sederhana.Namun fasilitas tersebut menjadi jauh lebih rumit dari yang diduga ketika programmer menyadari bahwa pengertian manusia sangat bergantung pada konteks dan pengertian daripada sekedar menterjemahkan kata-kata secara langsung.

Banyak kemajuan di bidang disain komputer dan teknologi semakin memungkinkan pembuatan komputer generasi kelima.Dua kemajuan rekayasa yang terutama adalah kemampuan pemrosesan paralel,yang akan menggantikan model von Neumann.Model von Neumann akan digantikan dengan sistem yang mampu mengkoordinasikan banyak CPU untuk bekerja secara serempak.Kemajuan lain adalah Teknologi Superkonduktor yang memungkinkan aliran elektrik tanpa ada hambatan apapun,yang nantinya dapat mempercepat kecepatan informasi.

Jepang adalah negara yang terkenal dalam sosialisasi jargon dan proyek komputer generasi kelima.Lembaga ICOT (Institute for new Computer Technology) juga dibentuk untuk merealisasikannya.Banyak kabar yang menyatakan bahwa proyek ini telah gagal,namun beberapa informasi lain bahwa keberhasilan proyek komputer generasi kelima ini akan membawa perubahan baru paradigma komputerisasi di dunia.Kita tunggu informasi mana yang lebih valid dan membuahkan hasil.

VI. KOMPUTER GENERASI KE ENAM ( Masa Depan KE-6)

komputer generasi ke-6,masa mendatangDengan Teknologi Komputer yang ada saat ini,agak sulit untuk dapat membayangkan bagaimana komputer masa depan.Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan sudah dapat “menggenggam dunia”.Dari sisi teknologi beberapa ilmuwan komputer meyakini suatu saat tercipta apa yang disebut dengan biochip yang dibuat dari bahan protein sitetis.Robot yang dibuat dengan bahan ini kelak akan menjadi manusia tiruan.Sedangkan teknologi yang sedang dalam tahap penelitian sekarang ini yaitu mikrooptik serta input-output audio yang mungkin digunakan oleh komputer yang akan datang.Ahli-ahli sains komputer sekarang juga sedang mencoba merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna.Komputer tanpa program (programless computer) ini mungkin membentuk ciri utama generasi komputer yang akan datang.

Kemungkinan Komputer Masa Depan

Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat,mendengar,berbicara,dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia.Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia.Kelebihan lainnya lagi,kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi,bisa berkomunikasi langsung dengan manusia,dan bentuknya semakin kecil.Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan.